Thursday, September 8, 2016

Manfaatkan Sampah Kertas Jadi Penghasil Uang

Manfaatkan Sampah Kertas Jadi Penghasil UangPenerapan kertas di Indonesia tergolong masih sangat banter meski sudah masuk dalam era serba digital. Hal ini sebab kurang meluasnya pengetahuan tentang pendayagunaan dan penerapan teknologi dalam kehidupan sehari-hari.



Selain dalih tersebut, sebagian besar orang Indonesia juga sepertinya masih merasa nyaman menggunakan metode konvensional untuk hal seperti buku, referensi pembelajaran, dan bentuk printed lainnya yang biasanya dibaca. Karena beberapa berpaham, membaca pada layar perangkat baik pc, handphone, tablet, dan lainnya ini membuat mata merasa cepat lelah.



Namun sayangnya, pendayagunaan kertas berlebihan ini adakalanya bisa juga menjadi kotoran. Misalnya, saat menggarap laporan, entah untuk kewajiban sekolah, kuliah, bahkan di kantor dan instansi. Akan menghabiskan lebih banyak kertas yang waste dan ditumpuk begitu saja daripada kertas yang memang dipakai untuk kemudian dibukukan jadi laporan.

Sudah menjadi limbah, banyak yang kemudian membuangnya begitu saja. Padahal kotoran kertas ini bisa dipakai kembali menjadi lebih berdaya guna. Salah satunya sebagai penahan barang saat mengirim paket. Dengan memanfaatkan  penghancur kertas, kertas-kertas tersebut dapat digunakan sebagai media agar paket tidak rusak atau pecah saat dikirim. Selain itu juga, kertas hancur tadi bisa dijadikan bubur kertas dan digunakan menjadi kertas daur ulang yang tentunya dapat dijual.



Tertarik dengan usaha kertas daur ulang ini? Ingin mencari mesin penghancur kertas yang murah tapi berkualitas? Di 9benua kamu bisa mendapatkannya dengan mudah!

No comments:

Post a Comment